Perbaikan Patah Tulang


Apa itu perbaikan patah tulang?


Perbaikan Patah Tulang

Ketika Anda mengalami patah tulang , penting bahwa tulang dapat sembuh dengan benar di posisi semula. Ada beberapa perawatan untuk patah tulang, dan yang direkomendasikan dokter didasarkan pada beberapa faktor. Ini termasuk seberapa parah kerusakan itu dan di mana letaknya.

Sementara beberapa tulang dapat sembuh dengan mengenakan gips, yang lain mungkin memerlukan perawatan yang lebih invasif, seperti perbaikan patah tulang. Perbaikan patah tulang adalah operasi untuk memperbaiki patah tulang menggunakan sekrup logam, pin, batang, atau piring untuk menahan tulang di tempatnya. Ini juga dikenal sebagai bedah reduksi terbuka dan fiksasi internal atau open reduction and internal fixation (ORIF).

Mengapa perbaikan patah tulang dilakukan?


Perbaikan patah tulang digunakan ketika tulang yang patah tidak atau tidak akan sembuh dengan baik dengan casting atau belat sendirian. Penyembuhan yang tidak tepat yang membutuhkan pembedahan ORIF dapat terjadi dalam kasus-kasus ketika tulang lengket melalui kulit (fraktur gabungan) dan fraktur yang melibatkan sendi, seperti pergelangan tangan dan pergelangan kaki. Jika tulang yang mengelilingi sendi tidak dapat diperbaiki, mobilitas fungsional seseorang dapat sangat terpengaruh.

Cara mempersiapkan perbaikan fraktur tulang


Beri tahu dokter Anda tentang riwayat medis Anda, termasuk segala kondisi kronis atau operasi sebelumnya. Juga beri tahu dokter Anda tentang obat apa pun yang Anda konsumsi atau alergi, termasuk obat dan suplemen yang dijual bebas.Dokter Anda juga akan meminta tes pencitraan untuk melihat dengan tepat di mana tulang patah. Contohnya termasuk X-ray, CT scan, dan MRI.

Sehari sebelum operasi, dokter Anda kemungkinan akan merekomendasikan Anda untuk tidak makan apa pun setelah tengah malam. Anda harus meminta seseorang mengantar Anda ke rumah sakit atau pusat operasi dan membawa Anda pulang setelah prosedur operasi Anda.

Risiko perbaikan patah tulang

Komplikasi dari operasi ini sangat jarang. Komplikasi ini termasuk:
  •     reaksi alergi terhadap anestesi
  •     berdarah
  •     gumpalan darah
  •     infeksi

Anda dapat meminimalkan risiko komplikasi dengan mengungkapkan semua kondisi medis dan obat-obatan yang Anda gunakan serta mengikuti perintah pasca-prosedur dokter dengan hati-hati. Ini dapat mencakup instruksi untuk menjaga pakaian Anda bersih dan kering.

Bagaimana perbaikan fraktur tulang dilakukan

Operasi perbaikan fraktur tulang bisa memakan waktu beberapa jam. Anda mungkin diberikan anestesi umum untuk membuat Anda tertidur selama operasi atau anestesi lokal untuk mematikan hanya anggota tubuh yang patah.

Dokter bedah dapat membuat sayatan di atas lokasi fraktur jika piring dan sekrup akan digunakan. Ia dapat membuat sayatan di ujung tulang panjang dan meletakkan batang di bagian dalam tulang untuk menstabilkan dan memperbaiki fraktur.

Tulang yang patah kemudian ditempatkan. Dokter bedah Anda mungkin menggunakan sekrup logam, pin, batang, atau piring untuk mengamankan tulang di tempatnya. Ini bisa bersifat sementara atau permanen.

Dokter Anda mungkin merekomendasikan cangkok tulang jika tulang Anda pecah menjadi beberapa bagian selama cedera awal Anda. Prosedur ini menggunakan tulang dari bagian tubuh yang berbeda atau dari donor untuk menggantikan bagian tulang yang hilang.

Pembuluh darah yang rusak selama cedera Anda akan diperbaiki selama operasi.
Ketika tulang yang patah telah diatur dengan benar, dokter bedah Anda akan menutup luka sayatan dengan jahitan atau staples dan membungkusnya dengan balutan yang bersih. Tungkai Anda yang terluka kemungkinan besar akan dimasukkan ke dalam gips setelah prosedur selesai.

Setelah perbaikan patah tulang

Dokter Anda akan memberi tahu Anda waktu pemulihan yang diharapkan untuk penyembuhan patah tulang Anda. Proses ini biasanya akan memakan waktu enam hingga delapan minggu. Namun, rentang waktu ini dapat bervariasi berdasarkan jenis dan lokasi fraktur. Segera setelah operasi, Anda akan dibawa ke ruang pemulihan. Di sini, staf rumah sakit akan memantau tekanan darah, pernapasan, detak jantung, dan suhu Anda. Tergantung pada sejauh mana cedera dan operasi Anda, Anda mungkin perlu tinggal di rumah sakit semalam atau lebih lama, tergantung pada kemajuan Anda setelah operasi.

Akan ada rasa sakit dan bengkak setelah operasi. Mengisi, mengangkat, dan mengistirahatkan anggota gerak yang patah dapat membantu mengurangi peradangan. Dokter Anda juga akan meresepkan obat penghilang rasa sakit untuk meringankan ketidaknyamanan Anda.
Namun, jika rasa sakit Anda mulai memburuk setelah beberapa hari alih-alih menjadi lebih baik, hubungi dokter Anda.

Dokter Anda akan memberi Anda petunjuk tentang cara merawat jahitan atau staples Anda. Sebagai aturan umum, Anda harus menjaga lokasi bedah tetap bersih dan kering. Dokter akan sering menempatkan perban bedah di atas lokasi yang akan mereka lepaskan pada kunjungan tindak lanjut.
Anda dapat mengalami mati rasa di tempat sayatan, tetapi hubungi dokter jika Anda mulai mengalami:
  •     pembengkakan
  •     kemerahan
  •     drainase berbau busuk

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin dapat merasakan piring atau sekrup jika ada sangat sedikit otot atau jaringan lunak yang menutupi mereka - misalnya, di sepanjang bagian luar pergelangan kaki Anda atau bagian atas tangan Anda.

Jika piring dan sekrup menyebabkan ketidaknyamanan atau iritasi pada kulit (seperti sepatu menggesek piring), dokter mungkin menyarankan Anda melepas pelat dan sekrup begitu fraktur sembuh dan matang.

Dokter Anda juga kemungkinan akan merekomendasikan terapi fisik untuk membantu Anda memperkuat dan meregangkan otot-otot di sekitar tulang yang terluka. Ini akan membantu dalam penyembuhan serta idealnya membantu untuk mencegah cedera lebih lanjut.

Meskipun mudah untuk menganggap tulang Anda sebagai bahan padat, mereka sebenarnya memiliki banyak pembuluh darah yang dapat meningkatkan penyembuhan. Seiring waktu, tubuh Anda akan mulai memproduksi benang-sel baru dari sel-sel darah yang pada akhirnya akan tumbuh kembali bersama, membantu menyembuhkan tulang.

Hanya ingat bahwa meskipun fraktur telah diperbaiki, itu bisa terjadi lagi. Berlatih dengan hati-hati jika memungkinkan untuk mencegah cedera ulang. Ini bisa termasuk makan makanan yang kaya akan makanan penambah tulang, seperti yang mengandung kalsium dan vitamin D.
Mengenakan alat pelindung, seperti pembalut, kawat gigi, atau helm, semuanya dapat membantu Anda mencegah patah tulang di masa depan.

0 komentar